Salah satu tujuan penggunaan sistem parkir saat ini, adalah alasan keamanan, jika dilihat lebih jauh, sisi sitem parkir yang aman berbanding terbalik dengan sisi sistem parkir yang nyaman, suatu contoh, apabila petugas SPP atau operator, baik itu operator pintu masuk atau pintu keluar sebuah area parkir, berapa detik waktu yang dipergunakan untuk melakukan pengetikan nomor polisi kendaraan.

Mungkin berkisar dua sampai dengan lima detik, dalam waktu yang pendek tersebut, petugas dituntut untuk tidak pernah melakukan satu huruf saja, dan dalam waktu tersebut, apabila area parkir tersebut berada di daerah yang sibuk, dipastikan ada kendaraan yang menunggu untuk dilayani, memang hal ini ditujukan untuk mengatasi masalah keamanan dalam sistem parkir.

Kendaraan yang menunggu tersebut, juga dipastikan akan segera merasa tidak nyaman, lalu bagimana kendaraan yang ada dibelakangnya, dan begitu seterusnya, lalu dimana kenyamanan anda jika harus menunggu selama itu untuk masuk area parkir tersebut.

Membuka banyak pintu parkir, adalah alternatif, tetapi bukan merupakan solusi, sebab lahan yang tersedia, dan investasi menjadi terlalu besar, padahal sistem parkir yang aman juga harus mempertimbangkan kenyamanan.

Bisa disimpulkan bahwa, sebuah sistem parkir harus memberikan kenyamanan untuk pelanggan, selain dari hanya sekedar aman, kami mempunyai solusi untuk itu, serta beberapa alternatif lain yang bisa diterapkan sesuai dengan kondisi area lahan parkir yang anda kelola.

Hubungi kami, Indokreasi untuk keterangan lebih lanjut.